Senin, 19 November 2012

Nokia Rilis Lumia 920 dengan Wireless Charging dan PureView

Nokia secara resmi memperkenalkan perangkat terbaru yang menggunakan sistem operasi Windows 8, Lumia 920. Lumia terbaru ini diperkenalkan dalam sebuah acara khusus yang diadakan di New York, Amerika Serikat, Rabu malam, 5 September 2012.


Spesifikasi yang dimiliki Lumia 920 pun seperti yang diperkirakan sebelumnya. Smartphone ini hadir dengan layar HD 4,5 inci, prosesor Snapdragon S4, dan baterai 2.000 mAh.

Nokia juga melengkapi Lumia terbaru ini dengan sensor PureView. Namun tidak seperti PureView 808 yang memiliki 41 MP, Lumia 920 hanya dilengkapi dengan 8,7 MP. Meski begitu, Executive Vice President Nokia, Jo Jarlow mengatakan ini merupakan "kamera smartphone terbaik".

Meski hasil gambar tidak sebaik PureView 808, ucapan Harlow ini diperkuat dengan fitur "Floating Lens" yang berfungsi sebagai penstabil gambar dan optik Carl Zeiss.

Wireless Charging
Selain itu, seperti disebut sebelumnya, Lumia 920 terkonfirmasi menggunakan wireless charging. Dengan ini, pengisian tenaga bisa dilakukan tanpa terhubung melalui dock

Wireless charging tersebut akan mendukung Qi Wireless Power Interface Standard, yang membuat perangkat kompatibel dengan produk charging nirkabel lainnya. Qi Wireless Power Interface Standard itu akan dijuluki "Fatboy Recharge Pillow".

Nokia mengatakan telah membuat kesepakatan dengan Virgin Atlantic dan Coffee Bean & Tea Leaf untuk menjadi stasiun pengisian tenaga Lumia 920 di lokasi publik.

2 komentar: